welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

23.4.11

A Lesson in Lose


Well, hidup ini kadang emang unpredictable banget. Banyak kejadian yang di luar tebakan. Of course, we'll in good mood or happy when get something that we want to have. Tapiii, kenyataan nggak gitu juga. Emang sih, kita seneng kalo bisa ngedapetin apa yang kita mau. Tapi apa iya kalo hidup berasa begitu mudah itu menyenangkan? Kalo mau dipikir, rasa seneng itu bisa 'ada' karena ada 'rasa' lain yang disebut dengan KEHILANGAN. Kita semua mungkin pernah merasa kehilangan. Dont ask about the pain. Sakit banget. Apalagi kalo kehilangan itu gara-gara keteledoran kita -yang sering buat kita mikir, "cobaaaa aja kemaren aku gak gini" atau kata-kata penyesalan lain whatever you name it-
Aku pernah ngerasa sedikit kesel waktu ngilangin hal-hal kecil kayak uang yang nyelip, majalah yang baru dibeli (dan belum sempet dibaca) udah hilang, atau hal remeh lain yang sering juga bikin "gondok" seperti kehilangan data-data penting gara-gara virus. Terlihat sepele emang. Pernah juga rada kesel waktu kejambretan tas yang isinya netbook, kamera dan dompet plus dua kali kehilangan handphone. What a careless i am. Belum lagi ditambah fakta bahwa nggak semua orang di sekitar aku bisa ngasih masukan kata-kata positif atas kehilangan itu.

Pada masa-masa kehilangan, mungkin kita pernah denger bahwa ada orang yang punya six sense dan bisa ngebantu kita nemuin barang-barang kita yang ilang. Semacam dukun atau apaa gitu. But, sorry. Walopun orang-orang bilang ritual pergi ke orang 'pinter' itu semacam usaha. Tapi bagi aku nggak ada hal yang lebih ajaib kecuali kalo kita believe in God. Aku percaya bahwa setiap kehilangan adalah pelajaran dan cara lain dari Tuhan agar kita merasa bahagia. Ikhlas dan mengambil hikmah itu juga salah satu bentuk usaha lho. Fortunately, i get my stuff again when i believe that i can get -even though in different form-.

So human kalo setiap hari atau pada hari-hari tertentu kita akan merasa kehilangan. Perasaan semacam ini bisa jadi penetralisir dari betapa indahnya hidup kita. The world needs balance! Tentu aja kita bisa memilih untuk menjadi dewasa dengan mengambil pelajaran setelahnya atau mau terus jadi pengeluh dan being self-blame without adult thinking. Overall, i am exercising my ability to make hard things sound simple at the same time. Kalo kata quote-nya Steven Wright sih "my roommate got a pet elephant. Then it got lost. It's in the apartment somewhere". Trust me, ada sesuatu yang lebih baik jika kita kehilangan sesuatu -yang menurut kita- sudah baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar