welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

12.3.11

if i die tomorrow

Where did we come from?
Why are we here?
Where do we go when we die?
What lies beyond
And what lay before?
Is anything certain in life?

Liriknya lagu itu kayaknya pas buat jadi backsound sebuah pesan yang (mungkin) akan saya baca lagi jika semua mimpi dinyatakan accomplished ato justru failed ketika umur -atau hal lain- menjadi alasannya..

Kita nggak pernah tahu umur kita sampe kapan, kan? Ah, nggak tahu kenapa malem ini saya menulis tentang umur. Mungkin karena faktor penyakit saya yang belum juga sembuh atau tentang mimpi-mimpi saya yang begitu banyak di langit jingga. Dengan kondisi rada nggak enak badan, seminggu ini saya tetap beraktifitas seperti biasa. I pretend to be okey! Saya tetap mengajar, tetap ke kampus, tetap siaran dan juga tetap mengelola tulisan di JE. Tapi kadang saya berandai juga, kalo misal-apabila-bilamana-jikalau, suatu saat nanti semua aktifitas yang sangat saya sukai itu tiba-tiba berakhir sementara saya belum menitipkan pesan-pesan pada siapapun, saya mungkin akan sangat menyesal. Ya, mungkin if i still alive, saya bakal baca tulisan ini beberapa tahun mendatang. Tapi kalo nggak, tolong kalian yang baca ini sampein pesan saya ke..

1. Mum.
Dia wanita hebat dan luar biasa. She is awesome! Walopun bukan dari kalangan pendidikan, tapi semangat dari wanita itulah saya sampai juga kuliah di program S2. Saya bermimpi suatu saat nanti bisa memberangkatkannya ke tanah suci. Semoga tercapai ya Rabb, amin.

2. Bapak dan dua adik saya yang bawel
Satu hal yang nggak mungkin saya lupain dari bapak adalah, ia melarang anaknya menonton TV kecuali malam minggu. Ya, dia akan marah jika TV dihidupkan pada malam hari biasa sambil bilang, "Belajar!!". Dua adik yang bawel dan kerjaannya ngeledek saya mulu adalah dua kurcaci pelengkap cobaan kesabaran dan ujian kehidupan. Halah.

3. Sahabat dan teman
Saya tidak bisa menyebutkan nama mereka satu persatu karena saya sangat suka sekali berteman. Ada banyak sahabat dan teman yang sangat berarti di hidup saya. Ya, mereka adalah kalian.

4. Para bos
Saya senang bekerja di banyak tempat dan berupaya keras membagi waktu untuknya. Luckily, saya dapet bos yang baik-baik juga. Untuk bos saya di radio El-John, bos saya di Jambi Ekspres dan juga kepala sekolah tempat saya mengajar di SMP-SMA Al-Falah, a bunch thx ya =)

5. Guru dan dosen
Semua guru yang pernah ada di hidup saya, para dosen ketika saya S1 maupun dosen-dosen saya di program pascasarjana ini, kalianlah pelita dalam ilmu pengetahuan. Saya haus untuk lebih banyak tahu karena saya tahu saya tidak tahu. Saya ingin ditinggikan derajat saya di dunia dan akhirat karena ilmu tapi semoga tetap bisa menguasai ilmu pak tani (nama lain dari ilmu padi)

6. Si Jelek
Namanya Si Jelek. Ia orang yang jelek dan saya sayangi dengan konsep cinta yang sederhana saja. Tolong ingatkan ia bahwa saya sangat suka saat berjamaah dengannya. Saya menyukai suaranya membaca Al-Fatihah dan selalu bermimpi agar suatu saat nanti bisa lebih sering mendengarnya mengaji.

7. Para murid saya di Alfalah, pendengar suara saya di radio El-John dan orang-orang yang pernah membaca tulisan saya di JE, ketika ada yang mengaku fans (really?) ato mereka yang terinspirasi dari kisah idup saya yang nomaden ini, saya sangat terharu! Saya sangat ingin bertransformasi dari seorang guru menjadi dosen, dari seorang penyiar menjadi presenter kelas kakap dan juga dari penulis rubrik harian pagi menjadi seorang penulis buku! Amiiiiin. Tapi saya cukup tahu diri, metamorfosa seperti tadi tidak mungkin datang secara instan. Saya perlu banyak waktu untuk mewujudkannya.


They say " Life is too short"
"The here and the now"
And " You`re only given one shot"
But could there be more
Have I lived before
Or could this be all that we`ve got?

Oh ya, saya belum punya warisan apa-apa sejauh ini. Uang saya di tabungan yang rencananya mau saya jadikan modal usaha sangat sangat sangat belum seberapa! Tapi saya masih PD dan sangat ingin mempunyai sebuah usaha di bidang fashion and food suatu saat nanti. Yah, walopun saya belum mampu berinvesatsi dalam lembaran yang punya nilai nominal, at least, saya masih berinvestasi dengan belajar dan terus belajar.

Tertanda,
Pink Ranger



If I die tomorrow
I`d be alright
Because I believe
That after we`re gone
The spirit carries on
-song lyrics by;Dream Theater



Tidak ada komentar:

Posting Komentar