welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

21.12.10

antara MINDER & PD

Tadi ke bank B** liat kak Kika. Jreng! Tambah cantik aja. Saya langsung minder. Kemaren2 pas tandem sama Maya, presenter berita yang keren itu, saya juga langsung minder. Terus kalo lagi diskusi sama si jelek yang wawasannya udah nyaingin tingginya monas, saya minder lagi. Intinya, saya minder setiap hari. Pada waktu-waktu tertentu dan setelah ketemu/liat orang-orang tertentu.

But wait!
Kemaren-kemaren kalo saya lagi ngajarin anak baru di Xpresi yang baru belajar nulis rubrik, saya PD. Kalo saya dipercaya menginterview orang-orang dengan nama beken, saya PD. Kalo liat temen-temen seumuran saya yang masih belum nemuin jalan finish atasa skripsinya, saya PD. Intinya, saya PD pada waktu-waktu tertentu dan setelah ketemu/liat orang-orang tertentu.

Rumusnya begini:

Minder = Kelebihan orang lain + kekurangan saya

PD = Kelebihan saya + kekurangan orang lain.

Sementara itu, grafik antara Minder dan PD terus saja mengalami pasang surut. Tapi saya mencoba menganalogikan pasang surut itu seperti sungai Batanghari. Kalo pasang kita ibaratkan dengan PD sementara surutnya kita ibaratkan dengan minder. Maka, kita memang harus belajar dari sungai.

Sungai itu kadang mengalami pasang sampe bahkan meluap-luap. Itulah yang saya sebut dengan hukum kita kalo lagi PD. Kita boleh PD. Tapi coba deh kalo PD-nya sudah meluap-luap. Nyusahin orang, kan? Sama kayak sungai yang kalo meluap bisa buat banjir.

Sungai juga mengalami surut. Ya, itu fenomena biasa. Sama kayak minder yang terjadi kalo PD kita lagi sedikit surut. Lalu kenapa saya memilih analogi sungai Batanghari? Karena sesurut apapun sungai itu, dia nggak akan pernah kering. Jadi sesurut apapun minder kita, kita sebagai manusia harus punya batasan sejauh mana rasa minder itu diperbolehkan memasuki hati kita. Memang, sulit untuk menetukan takaran yang pas. Tapi setidaknya, kita tahu bahwa minder itu bisa dikelola.

Jadiiiii, seminder-minder apapun kamu, kamu tetep harus memotivasi diri kamu sendiri. Bilang deh, "Oke oke, waktu untuk minder udah habis. Sekarang silakan masuk untuk PD. Yep, saya PD dwong!"


Lets say "PD to the max, Minder is over!".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar