welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

10.11.10

Jangan pernah trauma pada cinta!


;sebuah bahasan buku

Apa kamu pernah trauma dalam hal cinta? Kalo iya, kamu wajib baca buku yang ngambil judul "Philophobia" ini. Mengambil karakter tokoh yang berasal dari keluarga broken home yang sedikit 'trauma' dalam hal cinta. Yah, bisa dikatakan dia phobia terhadap cinta gitu deh. Makanya nih novel dikasih nama "Philophobia". Xpresi sudah menadapatkan dua orang narasumber yang telah berbagi seputar isi buku ini kepada Xpresi beberapa waktu yang lalu. Mereka adalah Issey dan Widya. Dua orang sekawan yang merupakan mahasiswi dari fakultas pertanian Universitas Jambi. Kesan Issey sendiri setelah baca buku ini katanya sih buku karya Tessa Intanya ini merupakan buku yang menggambarkan anak muda banget dan asyik buat dibaca dengan bingkisan bahasa yang ringan. "Buku ini bagi aku menggambarkan anak muda banget. Asyik buat dibaca dengan bahasa yang ringan" kata cewek yang punya hobi nge-design ini. Sementara bagi Widya, dia belajar banyak hal di buku ini. Widya jadi kenal bermacam watak tokoh dan karakter orang-orang yang hidupnya seperti diceritakan dalam novel ini. Anjani di mata Widya adalah orang yang bener-bener simple dan keras kepala, sementara Andra baginya adalah orang yang sangat mengerti temannya.

Berbicara soal novel, nggak lengkap rasanya kalo nggak ngomongin tentang adegan favorit dari para narasumber kita. Issey mengaku menyukai adegan favorit ketika Andra nyatain cintanya pada Anjani. Bagi cewek yang terlahir di Jambi, 12 September 1989 ini mengaku cara Andra menyatakan cintanya pada Anjani adalah cara yang sangat lucu dan tak romantis. Beda lagi sama Widya. Perempuan yang punya nama lengkap Widyanita ini punya adegan favorit pas Anjani putus sama Denis. Ketika itu keadaan Anjani sangat kacau dan sedang butuh teman curhat. Kemudian Andra datang seperti dewa penolong yang rela dengerin curhatnya si Anjani sampe ninggalin Mila, pacarnya.

Setiap novel, ada tokoh yang berperan baik internal maupun eksternal. Tokoh favorit Issey di novel ini adalah Andra dan Anjani. Bagi Issey yang punya nama lengkap Suwaibatul Aslamiah ini Andra adalah orang yang sangat peduli sama Anjani serta bisa dengerin apapun curhatnya si cewek cuek Anjani. Andra bagi Issey juga adalah cowok yang paling bisa ngerti cewek. Sementara, bagi Widya, tokoh favoritnya adalah Anjani saja. Bagi dara kelahiran Medan, 29 Januari 1989 ini Anjani adalah sosok yang hebat. Gimana nggak, Anjani adalah anak dari keluarga broken home yang tetep bisa berusaha untuk tegar dan kuat.

Guys, Issey dan Widya juga punya pesan buat para X-aholic seantero Jambi. Kata Issey, percakapan bahasa Inggris di dalam novel ini mudah dipahami. Issey justru berpesan pada sang penulis agar menerbitkan lagi novel-novel selanjutnya setelah 'Philophobia' ini. Sementara Widya berpesan agar anak-anak dari keluarga broken home jangan pernah minder. Menurut cewek yang ngasih lima bintang sempurna untuk nih novel, nggak semua masa depan itu dilihat dari background keluarga. "Jadi buat anak-anak broken home, tetep semangat mengejar cita-cita! Jangan lihat ke belakang" tutup Widya yang punya hobi nulis ini secara antusias pada tim Xpresi.


cuap booclub

1. Issey
Anak muda banget!

"Buku ini bagi aku menggambarkan anak muda banget. Asyik buat dibaca dengan bahasa yang ringan. Adegan yang aku suka tuh pas Andra nyatain cinta ke Anjani. Nggak romantis sih, tapi lucu. Mereka berdua emang tokoh favorot aku. Andra orangnya sangat care sama Anjani, bisa dnegerin apapun curhatnya dan paling ngerti cewek. Sementara Anjani merupakan cewek yang cuek, keras kepala dan punya gaya sendiri. Tegasnya itu yang juga bikin suka"


2. Widya

"Baca novel ini ngebuat aku kenal banyak watak tokoh dan orang-orang yang hidupnya seperti itu. Anjani bener-bener orang yang simple dan keras kepala dan Andra sangat ngerti Anjani. Adegan yang aku suka itu waktu Anjani putus sama Denis. Dia kemudian kacau dan butuh temen curhat. Kemudian Andra yang dengerin curhatanya Anjani dan sanggup ninggalin Mila. Karakter tokoh yang aku suka ya Anjani, soalnya dia itu cewek yang berasal dari keluarga broken home tapi tetep tegar dan kuat!"


Rubrik X-Book Xpresi JE
By; Meila R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar