welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

16.11.10

Cowokku naksir cowok lain



Haii Xpresii, mau curhat nih. Saya pernah pacaran sama seorang cowok yang suka sama sejenis. Nah, bagaimana menurut Xpresi? Haruskan saya memusuhinya? Saat ini dia belum mengakui perbuatannya, sedangkan sudah ada bukti yang kuat.

Risty S
SMANPA
085764259***

Dear Risty!
Wah wah, masalah kamu cukup aneh dan metropolis banget ya. Kalo biasanya kebanyakan cewek-cewek yang mengharu biru gara-gara cowok mereka naksir cowok lain. Eh, pada kasus kamu Xpresi malah disajiin fakta yang menurut cerita kamu sih tuh cowok naksirnya sama cowok lain. Fenomena seperti ini terbilang cukup jarang terjadi di kalangan anak muda seantero Jambi raya dan Xpresi rasa cukup berat untuk kamu hadapin. Sebelum Xpresi kasih beberapa alternatif solusi, Xpresi mau tanya dulu deh. Apa bukti yang kamu dapet sudah cukup kuat? Sayang banget kamu nggak nyebutin bukti itu dalam bentuk apa. Yang jelas bukti bukan jaminan lho. Bukti itu kamu dapetin sendiri apa dari orang lain? Misalnya melalui perantara teman kamu atau teman dia. Atau malah bukti itu kamu dapet dari orang yang nggak kamu kenal. Nah, kalo bukti itu kamu dapetin sendiri, kamu juga mesti melakukan analisis kecil-kecilan dong. Jangan asal ngambil konklusi kalo pacar kamu itu naksir cowok sejenisnya. Terus, dari hasil analisis kamu tadi, apa iya bukti tersebut cukup kuat dan otentik untuk kasus seberat ini. Misalnya nih, bukti yang kamu katakan adalah kamu melihat langsung dengan mata kepala kamu dia lagi jalan sama 'pasangan' cowoknya itu. Men-judge seseorang punya kelainan orientasi jatuh cinta itu nggak gampang lho. Selain itu, efek psycologisnya juga nggak ringan bagi dia. Iya kalo emang bener. Kan bisa aja dia jalan sama temen atau sepupunya. Btw, kamu liat mereka lagi ngapain dan faktor lokasi dimana kamu liat bukti itu juga harus dipertimbangkan dalam tahap analisis kamu ya. Be more logic, Risty.

Itu tadi kalo bukti yang kamu maksud adalah bukti yang kamu dapet sendiri. Tapi kalo bukti yang kamu dapet melalui perantara seorang temen, kamu juga harus melewati tahap analisis dulu baru bisa ngambil kesimpulan. Xpresi rasa udah banyak deh sinetron-sinetron yang tayang wara-wiri di televisi sering banget mengetengahkan kisah yang mengambil permasalahan serupa. Nggak jarang lho, ada orang yang mungkin sengaja men-design sedemikian rupa sebuah bukti sehingga seolah-olah kita bisa beranggapan nggak sesuai dengan kenyataan. Xpresi bukan nuduh atau curiga dan ber-negative thingking ria. Tapi sebagai cewek yang smart, kita nggak boleh dengan mudahnya ambil keputusan berdasarkan bukti yang dipaparin orang lain tanpa mempertimbangkan masak-masak. Apalagi kalo bukti itu dateng dari orang yang nggak kamu kenal.

Langkah berikutnya, kamu tanyain baik-baik ke dia. Cara nanyanya juga jangan kayak polisi atau hakim yang terus mencecar dia dengan berbagai tuduhan. Nggak ada satupun orang di dunia ini yang suka dihakimi tanpa sempat dikasih waktu buat pembelaan dan penjelasan darinya. Kamu bisa mulai dengan pertanyaan, "Sayang, aku percaya sama kamu. Cuma kok aku denger gosip nggak enak ya tentang kamu yang naksir sama si bla bla bla. Kamu bisa kasih penjelasan kan?" Nah, kalo dia tetep diem aja, kamu kasih waktu untuk dia berpikir. Beberapa orang kadang butuh waktu berpikir sebelum dia ngasih alasan terhadap perbutannya. Tapi kalo saat itu juga dia ngasih penjelasan yang bagi kamu nggak masuk akal, kamu boleh jangan langsung kayak api yang marah-marah berkobar nggak jelas juntrungnya. Calm down, gal! Kebohongan tidak selamanya dapat disimpan. Akan ada saatnya kebohongan itu menemui jalan buntu asal kamu sabar menghadapinya.

Whuaat? Musuhin dia? Jangggannn! It's a bis No No! Kalopun dia terbukti dan sudah ngaku dia emang bener naksir cowok lain, kamu nggak berhak musuhin dia. Inget, Tuhan paling benci sama orang yang mutusin tali silaturahmi dengan sesama. All you have to do is back to regular relationship as a good friend. Iya sih Xpresi ngerti, hati kamu awalnya sakit banget kalo hal tadi terbukti bener. Tapi awan nggak selamnya gelap kan? Setelah hujan atau bahkan badai, masih ada pelangi yang siap ngasih warna warni lain dalam spektrum cintamu. Percaya deh, memaafkan itu sifat mulia yang bakal buat kepribadian kamu semakin merasa lebih baik dan 'sembuh' dari broken heart. Semoga membantu ya. Xpresi tunggu kisah kamu selanjutnya. Thanks for your great story, Risty. Be stronger that you can be!

Rubrik Xlove Xpresi
By; Meila R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar