welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

14.12.09

Resensi Film 'Terminator'


Terminator: Salvation
Tontonan Wajib Pecinta Film Action
Jangan harap biso ketiduran pas nonton film manca satu ini. Selaen adegannyo yang emang dahsyat jugo visualisasi yang mencengangkan. Audionyo jugo ngasih kito kejutan luar biaso di tiap-tiap adegannyo. Dak kebayang ne film ngabisin berapa buanyak dana yah. Adegan yang diambil tuh keliatannya banyak banget ngorbanin material berharga. Contohnyo be mobil. Di film ini nyaris banyak nian mobil yang dibuat berkeping-keping hancur berantakan. Selaen tu jugo perangkat besi yang dak kebayang berapo beratnyo. Pasti nyerap berlembar-lembar nominal mata uang. Sebelum DeJe cerita lebih jauh ne, DeJe mo kasih tau dulu siapo be yang terlibat dalam film sensasional sekok ne.
Produser :
Derek Anderson
Victor Kubicek
Moritz Borman
Produksi :
Sony Pictures

Pemain :
Christian Bale
Sam Worthington
Anton Yelchin
Bryce Dallas Howard
Moon Bloodgood
Helena Bonham Carter

Sutradara :
Mcg
Penulis :
Michael Ferris
John Brancato
Paul Haggis

Jenis Film :
Action/fantasy - Dewasa

FILM ini jelas punyo imaji liar dak berbatas. Cakmano idak, film yang ngambek latar belakang taon 2018 ini, bener-bener bikin suatu kondisi dimano taon tuh kehidupan di bumi lah banyak berubah. Selaen efek teknologi yang emang makin canggih be, dominasi mesin yang emang udah mulai fungsional udah biso gantiin banyak fungsi manusio.
Dak tangung-tanggung penulis ide cerito pun emang bukan cuma sekok orang kayak film biaso. Ide cerita datang dari tiap labirin sel otak Micael Ferris, John Brancato dengan Paul Haggis. Mungkin ketigonyo emang punyo pemikiran yang terlalu panjang. Jadi kalo biasonyo film2 tuh diadopsi dari kisah yang sudah-sudah alias berangkat dari sebuah realita objektif. Ne film biso dibilang ‘terlalu berani’ ngambek suatu konsep masa depan yang emang subjektif. Tentunyo masih inget soal masalah kloning di negara-negara barat kan yang emang banyak menuai protes dari beberapo kaum tertentu. Nah, film ini jugo sejenisnyo.
Di sini dikisahin ado manusio yang terbuat dari besi. Bahkan saking canggihnyo teknologi, besi-besi dalem cerito ini pun biso lebih hebat dari apo yang biso dilakuin manusio. Selaen bentuk lahiriahnyo jugo emang ‘manusio’ nian, besi-besi itu nyaris punyo kecukupan indera yang tangguh, yang digambarin seolah-olah bakal jadi penguasa kehidupan bumi beberapo taon ke depan. Intinyo, di film ni ngisahin kalo besok-besok tu kehidupan di bumi bakal dikuasoi oleh besi.
John Connor (Christian Bale), seorang cowok, ditakdirkan memimpin para pemberontak melawan Skynet beserta bala tentara penghancurnyo. Namun Connor bimbang saat Marcus Wright (Sam Worthington), sosok asing yang kehilangan ingatan dengan tubuh yang sesungguhnya telah mati hadir di kelompoknyo. Nah, di sini keliatan unsur subjektivitasnyo. Kalo kito di negara timur masih menganut azas-azas logika yang emang bersumber dari agama kito masing-masing. Tapi di film ini ngebuat seolah-olah biso ngebangunin lagi unsur-unsur seorang manusio yang udah mati pake besi. So impossible sih, tapi emang gitu yang namonyo imaji manusio.
Di film ni jugo dikisahin Connor harus mutusin apo Marcus dikirim dari masa depan, ato selamat dari masa lalu. Waktu Skynet besiap-siap ngancurin bumi, Connor dan Marcus bekerjasamo masuk ke pusat operasi Skynet dimano mereka nemuin rahasia di balik kehancuran manusia.
Eits, film aksi sekok ne ruponyo ado diselipin adegan percintaan jugo, lho. Namonyo jugo film ‘dewasa’, hasrat manusio yang paling primitiv jugo dipertontonin. Budaya dunia emang idak bisa ninggalin liberalisme. Pinter-pinter kito be selektif nyaring info-info. So, kamu-kamu yang emang udah punyo rencano mau nonton ne film kudu bener-bener milah-milah, mano yang layak ditiru, mano yang idak. (mla)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar