welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

19.4.11

Pink Ranger needs votes

Hi..
How's life? Semoga tetap dalam kebaikan. Anyway, saya lagi butuh dukungan untuk menjadi Kartini Muda nih di event We Love Honda. Here's my story and wish me luck!


PINK RANGER!

Beberapa tahun belakangan ini aku mulai mendeklarasikan diri sebagai seorang pink ranger. Pink adalah warna yang melambangkan kasih sayang. Sementara ranger dianalogikan sebagai orang yang kuat. Yup, hidup kita -tanpa kita sadari- dipenuhi dengan monster. Siapa monster itu? Tentu saja banyak! Bukan hanya datang dari orang-orang yang kita yakini membawa pengaruh tidak baik, kata-kata negatif, orang-orang yang meragukan kita atau bahkan suara sumbang dari dalam diri kita sendiri. Untuk itulah aku mencoba mengabaikan itu semua. Mungkin kita pernah mendengar kisah tiga ekor katak yang berjalan menuju puncak menara. Tiga ekor katak terus melompat-lompat kegirangan menuju puncak. Tapi diperjalanan, para suporter katak mulai bersuara dengan nada meragukan bahwa seekor katak tak akan bisa mencapai menara. Dua ekor katak berguguran. Hanya ada satu ekor katak yang bisa sampai di menara. Tahu kenapa? Karena si katak yang telah sampai di menara itu tuli! Ya, katak yang tidak sampai tadi dipengaruhi oleh suara-suara yang meragukannya dan membuat keraguan itu benar-benar terjadi. Tapi dengan tanpa mendengar suara-suara itu, si katak tuli sampai juga di puncak. Sometime, big thing come from a small thing! Walaupun kita belum bisa mengubah sesuatu dalam skala yang besar. Tidak ada salahnya kita mulai mengubah diri kita sendiri. Tentu saja dengan tidak memperdulikan suara monster dan tetap berjuang sebagai ranger yang terus menebar kasih sayang pada sesama.

Apalagi jika umur masih muda. Kata bung Karno sih kurang lebih begini “beri aku 100 orang tua maka akan aku pindahkan ruangan ini, tapi beri aku 10 orang muda saja maka akan aku guncangkan dunia!”. Jika kebaikan kecil kita mulai pada setiap diri kita, maka betapa banyak kebaikan yang akan kita kumpulkan dari orang lain. Mari mengguncangkan dunia dengan suara muda yang positif dan terus menyerap ilmu dari mereka yang tua pengalaman. Aku sedang mencoba membagi ilmu sebagai seorang guru. Menebar informasi dan semangat lewat suara di udara. Membakar manfaat dari kombinasi berpikir sekarang dan zaman dulu lewat tulisan sebagai penulis di rubrik harian lokal. Juga terus memungut serpihan-serpihan ilmu di program pascasarjana. Kartini-kartini sekarang tentu saja bisa menjelajah dan mencoba berguna sana-sini dalam kebaikan bersama honda (aku pilih honda beat pink!). Gimana dengan kamu?

Kindly vote me from this link
Love ya,
Pink Ranger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar