welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

24.3.11

I'm on my way to believing



Salah satu inti yang bisa dipetik setelah mengetahui hukum The Law of Attraction dari buku The Secret-nya Rhonda Byrne adalah kekuatan dari mempercayai. Ya, you guys please give underline "mempercayai". Ketika kita mempercayai dan berpositiv thingking terhadap sesuatu, maka yang kita percayai itu yang bakal terjadi. Simple memang in theory, but how to do it if we are in doubtful? Kadang ada masa dimana kita sulit banget buat percaya. Sama kayak aku yang dulunya sulit buat bisa percaya bahwa aku bisa langsung dapet kerja setelah jadi fresh graduate di tengah-tengah berita bahwa angka pengangguran dominan disokong oleh lulusan sarjana, sulit banget buat percaya bisa ngelanjutin kuliah S2 selagi umur masih muda, dan sulit banget buat percaya sama orang yang sudah ketahuan berbohong sama kita.

Aku melihat di headline sebuah berita yang mengatakan bahwa lulusan sarjana mesti siap-siap jadi unemployed. Tapi kemudian aku berpikir bahwa hidup adalah apa yang kita sangkakan kepadanya. Kalo kita percaya pada fakta buruk itu, mungkin kitalah yang akan jadi bagiannya. Gitu juga kalo aku percaya bahwa aku bakal jadi pengangguran, mungkin aku juga bakal jadi pengangguran setelah wisuda kayak temen-temen aku yang udah ngalaminnya. But i tried to break the wall. Aku memulai dengan berdoa, usaha dan percaya bahwa semua akan terwujud... and voila! Seminggu setelah wisuda aku dapet panggilan kerja.

Kemudian aku mulai minder lagi waktu liat list biaya S2. Sejak sidang skripsi, aku memang udah berani-beraninya bermimpi bisa ngerjain tesis. Aku nggak pengen nunda waktu lama lagi untuk menunggu. Aku mengawali dengan doa lagi, usaha dengan maksimal nyari sumber dana dan percaya! Satu lagi keajaiban terjadi dengan kekuatan percaya. Aku diterima di program pascasarjana dengan usia yang paling muda sendiri diantara mahasiswa yang lain. Sampe sekarang, aku masih percaya walopun umurku baru 21, tapi aku yakin bisa mewujudkan apapun yang telah aku percayai. Age is nothing but a number, rite?

One more thing,
semua orang pasti pernah berbohong dalam hidupnya. Tapi semua orang juga tahu kan kalo dibohongin itu sakit banget. Apalagi untuk membangun kepercayaan kembali setelah dibohongi. But wait, bukankah Tuhan aja maha pemaaf. Makanya aku mencoba untuk mempercayai kembali salah satu temen yang udah pernah berbohong sama aku. Percaya bukan berarti kita lemah dan membenarkan ketidakmampuan kita. Tapi ketika kita percaya, at least kita sudah maju selangkah untuk meraih apa yang kita percayai itu. Percaya bukan hanya bisa kita lihat pada hasil, tapi juga pada proses! Jadi kalo kamu sulit banget buat percaya, coba deh mensugesti bahwa kamu sedang dalam perjalanan untuk percaya. Seperti kata Hayley Paramore di salah satu lagunya The Only Exception, "... and im on the way to believing..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar