welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

16.12.09

resensi film


p-Selendang Rocker
More than Rockermania

Jenis Film: Comedy
Produser: Gope T.samtani, Subagio S.
Produksi: Rapi Films
Durasi : 87 Menit
Cast & Crew
Pemain: Candil, Saykoji, Ramzi, Edric Tjandra, Joe P-Project, Sarah Jane
Sutradara: Awi Suryadi
Penulis: Benni Setiawan


“ Rocker juga manusia… Punya mata, punya hati… jangan samakan dengan pisau belatiii…”
Hi moviemania!! Especially to Rockermania Jambi! Inget kan kutipan reffrain lagu tadi? Bener, itu lagu yang ceritanya tentang rocker gitu. Ternyata bukan lagu aja loh yang bisa ngisahin tentang kehidupan seorang rocker. Film juga bisa jadi medianya. DeJe dateng nih dengan ngasih resensi film teranyar yang udah wara-wiri di bioskop-bioskop. Yup! Selendang Rocker…
Alur cerita film ini diawali dengan perkenalan The Panky, sebuah group rock yang mulai turun pamornya di mata fans maupun masyarkat. Beranggotakan Ipank, vokalis yang bisa dibilang sukanya marah-marah, ada juga si Ozi pemain drum yang punya kebiasaan telat (jangan ditiru ya!), Eric,pemain gitar yang hobinya ngambek dan Joy, bertubuh tambun dan suka kentut.
Nah, to solve that troble, produser The Panky ingin bikin album kolaborasi antara Ipank dan Munanada, penyanyi melayu senior dan dianggap sebagai raja musik melayu tapi juga sedang turun pamornya. Kaloborasi di antara mereka berdua diharapkan akan mengembalikan kejayaan mereka. Ipank awalnya menolak karena selama ini ia terkenal sangat anti melayu. But, time must go on…
Walhasil, proyek mereka dimulai dan tidak berjalan dengan apa yang diharapkan. Munanada yang terkenal sangat agamis menginginkan siapapun yang akan bekerja sama dengannya harus mengikuti aturannya, Ipank cs dirukyah, diceramahi dan dipereteli tindik dan antingnya. Bahkan tato mereka juga mau disetrika. Ipank cs lain lagi, doski mencoba bersabar dan bertahan, tetapi lama-lama kesal juga, sehingga saat latihan sering terjadi keributan sampai perkelahian.
Klimaks ceritanyanya saat Munanada mengatakan bahwa Ipank telah menyakiti hatinya dan para lelahur melayu dan harus bersiap menerima kutukannya. Sejak saat itu selalu di setiap tempat dan kesempatan, Ipank ngedengerin lagu melayu Munanada, pengamen di lampu merah, bahkan saat ia ditilang polisi pun, ternyata polisinya menyanyi melayu… Lucu ya?
Nggak berhenti sampe situ. Sumpah Munanada terus berlanjut, sampe suatu hari, Ipank berkenalan dan langsung jatuh cinta dengan seorang wanita cantik bernama Gabby , yang ternyata anak Munanada. Jelas aja Munanada nggak merestui hubungan itu, Ipang bahkan di usir dan diancam agar tak mendekati anaknya lagi.
Segala usaha dilakukan Ipank agar bisa bertemu Gabby tapi selalu dikandaskan oleh Munanada, sampai akhirnya Gabby mengatakan bahwa Ipank harus membuktikan pada Munanada bahwa ia bisa menjadi hebat dan bisa mengalahkan si Raja melayu Munanada. Next, The Pangky lalu berlatih melayu dan berguru pada jawara-jawara melayu. The Pangky akhirnya membuat aliran yang khas, pop melayu dengan gabungan musik rap.
Sanggup nggak ya kira-kira Ipank menaklukan pedalaman hati Munanada yang misterius? Trus, bisa nggak ya dengan warna musik mereka yang baru, pamor The PANGKY bisa naek lagi? Come on! This movie time! (mei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar