welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

16.12.11

Biar Resolusi Kita Terwujud



Mungkin kita pernah denger kalimat bahwa "Action speaks louder than words". Yup bener banget. Kita boleh aja punya resolusi di awal tahun, tapi resolusi bakal tetap jadi barisan kata kalo cuma jadi daftar dalam agenda tanpa do something! Nah, ada beberapa tips yang semoga bisa membantu agar resolusi kita bisa accomplished di akhir tahun nanti. Bet this year is going to be so much fun!



1. Realistis

Sehebat-hebatnya rencana adalah rencana yang realistis. Nggak pengen kan nanti di akhir tahun kita cuma bisa bengong ngeliatin daftar panjang ekspektasi kita yang belum terwujud. My point is; kita juga harus berdamai dengan yang namanya cita-cita. Bukan berarti gampang nyerah, tapi ada masanya kita berhenti untuk berkhayal pada impian yang nggak mungkin tercapai lagi. Move on! Sekarang eranya mencari pintu lain setelah satu pintu yang kita pengen udah tertutup.



2. First step

Banyak yang bilang kalo langkah awal itu the hardest part at all. Tapi kalo nggak dimulai ya kapan kita bisa majunya. Sesukses-suksesnya orang sukses, mereka pasti pernah melangkah dari titik awal. Dimana pada titik awal itulah kerap datang rasa ragu. Entah itu ragu yang dateng dari diri sendiri maupun keraguan yang mncul dari orang sekitar. But I still believe, the great people can manage it in elegant way! Angkat bahu, melangkah dengan pasti dan lakukan sesuatu yang baik.



3.Pray

Selain kecerdasan emosional dan intelektual, kita juga mengenal kecerdasan spiritual. Kedekatan kita pada sang pencipta ngebuat kita jadi sadar bahwa resolusi sebenernya harus bisa bermanfaat bukan buat kepentingan dunia aja, tapi kepentingan kita selanjutnya. Untuk itu, resolusi yang penting adalah resolusi yang juga memikirkan kepentingan bersama, bukan cuma kepentingan diri sendiri aja. Percaya bahwa kekuatan yang hebat itu akan membawa kita pada jalan yang ingin kita tuju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar