welcome vigorously

I take some time to think, write and arrange all these with spirit and dedicate to you whose spirit!

You are looking for...

3.1.10

Apa sih yang terlintas di benak kita waktu denger kosakata liburan? Pastinya sesuatu yang menyenangkan plus relax dari segala rutinitas yang biasanya kita jalanin tiap hari. Emang sih, liburan baru aja berlalu. Tapi yang pastinya liburan itu sendiri menyisakan cerita dalam diri kita. Betul?. Ngomongin soal liburan, ternyata ada perbedaan yang cukup gamblang antara orang kita dengan orang Jerman loh. Kalo disana, orang-orang yang mau peri liburan dengan menggunakan mobil itu udah harus nyusun barang-barang didalem mobil minimal sehari sebelumnya. Tapi kalo kita disini, biasanya baru akan nyusun barang ke dalam mobil ato kendaraan beberapa jam sebelum berangkat. Misalnya mo berangkat liburan siang, kita baru nyusun barang di kendaraan pas paginya. Hal ini bisa memicu tingkat yang lebih tinggi terhadap penyesalan bernama ‘lupa’ loh. Nggak kebayangkan kalo ada barang yang penting dan harus kita bawa ke tempat liburan, nggak tahunya malah kelupaan. Jangan sampe deh.

Sebenernya ini sih masalah kebiasaan aja, tapi jangan sampe malah jadi budaya lupa ya. Kita patut melihat sisi positif negara lain yang sangat menghargai waktu. Inget, time is money. Bukan berarti mata duitan sih, tapi setidaknya kalo kita menghrgai waktu, kita itu sebenernya menghargai diri kita sendri loh. Liburan sendiri ada juga banyak pilihan. Mulai dari berkunjung ketempat-tempat wisata, ke rumah sodara yang diluar kota atau bisa jadi juga liburan keluar negeri. Yah, sesuai dengan dana masing-masing. Kemanapun itu, hal yang paling krusial dalam liburan adalah transportasi.Naik apa juga banyak pilihan…tergantung kemananya juga. Naik mobil, naik bus, naik kereta atau pesawat ? Mana yang enak buat kita dan keluarga kita lah. Jangan lupa juga pertimbangin lokasi yang bakal kita kunjungi itu kira-kira lebih nyaman pake kereta atau mobil ya? kalo jarak tempuh ke objek wisatanya berjauhan tentunya sangat disarankan bawa mobil sendiri atau bisa melakukan penyewaan mobil. Karena selain bisa lebih santai, juga bisa lebih bebas gitu. Tapi kalo jarak kota tujuan berlibur kita terlalu jauh, sementara disana obyek turisnya berjauhan, bisa mungkin dengan alternatif lain, misalnya naik kereta dulu, terus sampai di kota tujuan sewa mobil. FYI, banyak juga travel agent yang menawarkan paket wisata yang jasanya juga bisa kanti X gunakan.

Nah, biar lebih bisa prepare di acara liburan mendatang, disaranin untuk lebih memusatkan perhatian terhadap apa yang akan kita bawa deh. Misalnya pakaian, obat-obatan atau barang-barang kesayangan lain yang juga bakal berperan penting selama liburan, misalnya laptop, kamera ataupun MP3 kesayangan kanti. Hal ini juga bisa nge-dukung semaraknya liburan. Tentunya semua itu disesuain juga sama daya tampung kendaraan ya. Hal hal kecil seperti charger juga jangan sampe ketinggalan.

Nggak lengkap rasanya kalo liburan tapi nggak bawa oleh-oleh atau souvenir. Kalo kita berlibur ke rumah saudara atau dikampung halaman, sudah pasti dunk kita harus bawa oleh-oleh. Yang paling gampang gantungan kunci kali ya Jangan lupa untuk yang satu ini kalo kita sebaiknya dibuat daftar tersendiri, agar nggak melebihi budget. Pesan X jangan sampe untuk urusan oleh-oleh kita jadu pelit. Yang satu ini jadi bagian yang paling penting dari liburan. Soalnya temen-temen yang bakal kita kasih oleh-oleh bakal ngerasa jauh dihargai ketimbang harga oleh-oleh itu sendiri. Hayo, bagi kamu yang baru aja pulang liburan, mana oleh-olehnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar